Ini Tanda-Tanda Jika Skincare yang Anda Pakai Tidak Cocok dikulit

oleh
Ini Tanda-Tanda Jika Skincare yang Anda Pakai Tidak Cocok dikulit

Perawatan kulit atau lebih populer di sebut dengan skincare, bertujuan untuk membuat kulit sehat dan cantik terawat.

Namun, ternyata tak semua jenis perawatan atau skincare ini cocok di gunakan untuk jenis kulit kita. Alih-alih mendapatkan hasil yang diinginkan, penggunaan skincare yang tidak cocok dengan kulit malah bisa menimbulkan masalah baru.

Karena itu, penting bagi anda kaum wanita baik ibu rumah tangga, para gadis dan remaja putri untuk mengetahui sejak dini apakah produk perawatan kulit yang di pakai cocok atau tidak untuk kulit anda.

Jangan, sampai niat awal yang ingin mendapatkan hasil kulit yang sehat, cantik dan terawat justru akan berubah menjadi petaka karena produk skincare yang di gunakan tidak cocok dengan jenis kulit anda.

Beberapa Tanda Jika Skincare Tidak Cocok dikulit Anda

  • Kulit jadi nampak kemerahan

Tanda awal jika produk skincare yang anda pakai tidak cocok dengan kulit anda adalah timbulnya warna kemerahan pada kulit sebagai reaksi penolakan kulit terhadap kandngan atau isi produk perawatan anda.

Selain wara kemerahan yang muncul. kulit menjadi kering dan gatal bisa jadi reaksi awal kulit yang ‘menolak’ produk perawatan yang diaplikasikan ke kulit anda.

Kondisi ini bisa terjadi karena produk yang anda gunakan bisa jadi mengandung alkohol, fragrance, atau dosis kandungan yang terdapat dalam produk tersebut tak sesuai dengan jenis kulit anda.

  • Kulit menjadi keras serasa tertarik

Produk perawatan kulit wajah berupa facial wash jika setalah anda gunakan membuat kulit wajah anda serasa ditarik, hal itu menandakan jika produk tersebut tidak cocok untuk kulit anda.

  • Tidak ada efek

Meski sudah menggunakan produk perwatan dalam kurun waktu yang cukup lama, namun ternyata tidak ada perubahan hasilnya maka bisa jadi produk tersebut memang tidak cocok untuk kulit anda.

Bahkan, jika setelah menggunakan berbagai produk perawatan kulit tersebut permukaan kulit wajah anda menjadi berminyak, kusam, bahkan mengalami purging alias jerawat yang susah hilang, sebaiknya hentikan pemakaian produk tersebut.

Jika anda mengalami tanda-tanda yang disebutkan diatas, ada baiknya untuk segera menghentikan pemakaian produk skincare yang saat ini anda gunakan.

Karena jika di paksakan untuk di pakai secara terus menerus dan berulang, bisa menyebabkan kerusakan kulit wajah yang sangat fatal.

Konsultasikan lebih dahulu dengan dokter spesialis kulit, atau ahli kecantikan bersertifikat untuk mendapat rekomendasi jenis produk skincare yang cocok untuk kulit anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *