Ingin Tetap Cantik Di Usia 30-an, Coba Tips Perawatan Kulit Yang Satu Ini

oleh
Ingin Tetap Cantik Di Usia 30-an, Coba Tips Perawatan Kulit Yang Satu Ini

Ingin Tetap Cantik Di Usia 30-an, Coba Tips Perawatan Kulit Yang Satu Ini – Wanita yang tengah memasuki usia 30-an, biasanya kondisi kulitnya akan cenderung lebih kering, sensitif, dan semakin menipis. Disamping itu, pada umumnya wanita pada usia 30-an, akan mulai muncul beberapa permasalahan kulit, misalnya akan muncul kerutan halus dan bintik hitam.

Oleh karena itu, tak jarang banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk melakukan perawatan kulit wajah di beberapa salon kecantiikan agar kulit wajah mereka nampak sehat dan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

Untuk mereka yang memiliki ekonomi berlebih melakukan perawatan mahal tersebut tidak menjadi masalah. Namun bagaimana dengan mereka yang berekonomi pas-pasan dan ingin selalu tampil cantik di usia 30-an. Jangan khawatir, dengan metode perawatan kulit yang tepat anda masih tetap bisa tampil cantik meski hanya melakukan perawatan kulit sendiri.

Berbagai Tips Perawatan Kulit Agar Tetap Cantik diusia 30-an

Selain harus rajin dan rutin membersihkan wajah pada pagi dan malam hari menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit, ada beberapa hal lain yang dapat  dilakukan oleh para wanita untuk mendapatkan kulit yang sehat meski telah berusia 30-an.

  • Gunakan Pelembab

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk melakukan perawatan kulit ketika memasuki usia 30-an adalah dengan rutin menggunakan pelembap ketika selesai mandi. Hal tersebut berguna untuk mengurangi kerutan pada wajah dan membuat kulit tampak lebih halus dan sehat.

  • Gunakan tabir surya

Bagi wanita yang sering beraktifitas diluar ruangan, paparan sinar matahari langsung pada siang hari dapat menyebabkan timbulnya bercak hitam pada kulit. Guna mencegah hal tersebut, anda bisa secara rutin menggunakan tabir surya dengan SPF 30 setiap pagi.

Gunakan tabir surya pada area yang sering terpapar matahari langsung seperti area seluruh wajah dan leher. Selain itu, disarankan untuk menggunakannya kembali tiap 2 jam apabila lebih sering diluar ruangan.

  • Gunakan Krim Mata

Wanita yang memasuki usia 30-an pada kulit di sekitar mata adalah bagian pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan. Selain itu, kulit di sekitar area mata juga cenderung lebih kering dan tipis dibandingkan kulit pada bagian lain.

Oleh karena itu, jika selama ini anda belum menggunakan krim mata, ada baiknya mulai saat ini gunakanlah produk tersebut agar kesehatan kulit di sekitar area mata yang menunjukan tanda penuaan bisa dicegah. Pilihkan krim mata yang mengandung vitamin C dan peptida yang berfungsi untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan kerutan.

  • Harus Sering Minum Air Putih

Selain dengan melakukan perawatan kulit dari luar, jangan lupakan juga untuk melakukan merawat kulit dari dalam tubuh. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan selalu mencukupi kebutuhan tubuh akan cairan.

Hal tersebut bermanfaat guna membuat kulit wajah tampak lebih sehat. Penuhi kebutuhan tubuh akan cairan, dengan minum air mineral setidaknya 2 liter air per hari.

  • Melakukan Eksfoliasi kulit

Mengangkat sel kulit mati pada wajah atau biasa disebut Eksfoliasi kulit, harus dilakukan ketika wanita mulai memasuki usia 30-an tahun. Anda bisa melakukan ini sendiri dirumah dengan menggunakan scrub yang khusus untuk mengangkak sel kulit mati.

Proses eksfoliasi kulit ini bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam pada wajah, membuat wajah tampak lebih cerah, dan memicu pembentukan lapisan kulit baru. Namun perlu diingat, untuk menghindari eksfoliasi kulit dengan menggunakan butiran scrub yang berukuran besar karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

  • Gunakan Produk Kecantikan Yang Mengandung Retinol

Zat retinol biasanya banyak terkandung dalam serum dan pelembap wajah. Produk kecantikan yang mengandung bahan ini sangat bermanfaat meningkatkan produksi kolagen, meremajakan kulit, dan membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Kendati demikian, tidak semua jenis kulit aman menggunakan produk dengan kandungan retinol ini. Ada beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan oleh retinol jika kulit anda tidak cocok dengan bahan ini, seperti kulit menjadi lebih sensitif, kering, dan kemerahan.

Oleh karena itu, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau spesialis kecantikan terlebih dahulu sebelum menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan retinol ini. Selain itu, guna meminimalkan efek samping retinol, batasi aktivitas di bawah paparan sinar matahari.

Selain berbagai macam perawatan kulit wajah yang mudah yang bisa anda lakukan sendiri di rumah yang sudah disebutkan diatas, wanita yang tengah memasuki usia 30-an tahun juga dianjurkan untuk mencukupi istirahat, hentikan kebiasaan merokok, rajin berolahraga, menjaga pola makan bergizi seimbang, serta mengelola stres dengan baik. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *