Sering Batuk Pada Malam Hari ? 6 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

oleh
Sering Batuk Pada Malam Hari ? 6 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Anda sering mengalami batuk pada malam hari, namun siangnya anda terlihat normal dan biasa saja bahkan tidak batuk sama sekali? Jika Iya, mungkin anda harus sedikit waspada terhadap kesehatan anda saat ini.

Umumnya penyakit batuk disebabkan oleh sejenis virus atau bakteri. Namun lain halnya dengan batuk pada malam hari yang sering anda alami. Melansir dari laman BoldSky, berikut ini adalah beberapa penyebab batuk pada malam hari:

1. Alergi atau Sinusitis

Sering batuk pada malam hari yang sedang anda alami bisa jadi karena anda sedang menderita alergi dan sinusitis. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, untuk mencari tahu penyebab alergi atau sinusitis yang anda derita yang jadi pemicu seringnya anda batuk di malam hari.

Baca Juga :  Waspadai Penyakit Gagal Ginjal Yang Mengintai Setiap Saat

2. Kurangnya Asupan Nutrisi

Anda tipe pekerja keras, maka mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan nutrisi sangatdi perlukan untuk menjaga tubuh anda tetap sehat. Namun jika tubuh anda kekurangan nutrisi, misalnya zat besi hal tersebut dapat menjadi penyebab mengapa anda sering batuk pada malam hari.

3. Menderita Asma

Jika batuk pada malam hari yang anda alami makin parah, ada baiknya segera berkonsultasi dengan dokter. Bisa saja anda menderita Asma, karena salah satu ciri-ciri jika seseorang tengah menderita penyakit asma, adalah seringnya batuk di malam hai.

4. Cuaca

Cuaca panas pada musim juga seringkali jadi penyebab batuk pada malam hari. Hal tersebut dikarenakan udara didalam kamar atau ruangan anda menjadi kering sehingga hidung dan paru-paru Anda mungkin mengalami iritasi dan kondisi itu dapat menyebabkan batuk di malam hari.

Baca Juga :  Mengenal Hipoglikemia atau Kadar Gula Darah Rendah Dalam Tubuh

5. Terkena Asam Lambung

Sakit asam lambung merupakan jenis penyakit yang sebagian orang jarang menyadarinya. Kendari demikian, kenaikan asam lambung pada tubuh anda bisa menyebabkan batuk di malam hari. Oleh karena itu, jika anda sering batuk di tengah malam bisa jadi anda sedang terkena asam lambung.

6. Pengaruh Obat Yang Anda Konsumsi

Jika anda sedang menjalani perawatan dan tengah mengkonsumsi obat secara rutin, hal tersebut juga bisa jadi penyebab anda sering batuk di malam hari. Anda bisa segera berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasi keluhan anda tentang seringnya anda batuk di malam hari.

Demikian beberapa penyebab mengapa anda sering batuk pada malam hari. Jika batuk yang anda alami makin parah, anda bisa segera mengunjungi dokter atau tenaga kesehatan untuk berkonsultasi mengenai batuk yang anda alami.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *