Bahan Alami Untuk Atasi Sakit Kepala Sebelah

oleh
Bahan Alami Untuk Atasi Sakit Kepala Sebelah

Sakit kepala sebelah atau yang sering di sebut Migrein, merupakan salah satu jenis penyakit yag cukup menyiksa penderitanya. Bahkan dalam beberapa kejadian, banyak orang yang mengalami sakit kepala sebelah secara tiba-tiba, entah sedang dalam kondisi duduk, bekerja atau aktifitas lainnya.

Serangan sakit kepala sebelah secara tiba-tiba ini, tentu mengganggu aktifitas yang sedang anda lakukan. Nah, bagi anda yang sering mengalami serangan Migrein secara tiba-tiba jangan terlalu sering mengkonsumsi obat sakit kepala ataupun aspirin.

Kandungan kimia yang terdapat dialam obat sakitp kepala atau aspirin, lebih beresiko karena efek samping yang di timbulkan serta membuat ketagihan.

Sebagai gantinya, patut anda coba beberapa bahan alami berikut yang bisa anda gunakan sebagai ganti aspirin untuk mengatasi rasa sakit akibat migrein.

1. Kulit Pisang

Untuk mengatasi rasa sakit kepala sebelah, bahan alami ini bisa anda coba untuk meredakan rasa sakit yang timbul akibat migrein. Kandungan Potassium yang ada dalam kulit pisang di percaya bisa meredakan rasa sakit kepala yang anda alami.

Caranya cukup mudah, ambil kulit pisang segar lalu gosokkan secara perlahan pada dahi anda dalam beberapa menit. Ketika kulit kepala menyerap kandungan Potassium, hal tersebut dapat mengurangi rasa sakit kepala akibat migrein

2. Jahe

Tanaman herbal yang satu ini kaya akan manfaat untuk kesehatan. Selain sebagai bahan bumbu masakan dan minumun yang menyehatkan, jahe juda dapat di gunakan sebagai obat alami untuk atasi sakit kepala sebelah yang cukup ampuh.

Untuk menggunakannya pun cukup mudah, ambil beberapa ruas jahe lalu bersihkan kulitnya. selanjutnya parut jahe hingga halus lalu rebus selama sepuluh menit. Saring dan minum air rebusan tersebut, niscaya rasakit kepala anda akan berangsur hilang

3. Gunakan Es batu

Ketika rasa sakit kepala sebelah menyerang, anda bisa meredakan rasa sakit tersebut dengan cepat menggunakan es batu. Ini termasuk cara yang paling efektif karena es batu mudah di dapat.

Caranya, ambil beberapa es batu lalu bungkus dengan kain bersih. Tempelkan atau kompress secara perlahan pada dahi dan leher anda. Lakukan dalam beberapa menit hingga rasa nyeri akibat migrein berangsung hilang.

4. Minum Kopi Pahit

Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi juga di percaya dapat mengurangi rasa nyeri akibat Migrein. Ketika sakir kepala sebelah melanda, segera buat secangkir kopi panas tanpa tambahan gula. Minum secara perlahan selagi masih hangat.

5. Minyak Lavender

Tanaman Lanverder selain berfungsi untuk menghaluskan kulit dan obat pengusir nyamuk, juga dapat di gunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi rasa sakit kepala sebelah.

Caranya pun tak sulit, anda hanya perlu mendidihkan air sebanyak 4-5 gelas air, lalu tambahkan beberapa tetes minyak Lavender kedalam rebusan air tersebut. Hirup aroma yang muncul melalui uap air yang mendidih, hinggarasa sakit kepala anda berangsung hilang.

Demikian, beberapa bahan alami yang berkhasiat untuk mengurangi rasa sakit kepala sebelah atau migrein. Jika sakit masih terus berlanjut ada baiknya segera konsultasikan kepada dokter terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *