7 Jenis Makanan Ini Ternyata Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma

oleh
7 Jenis Makanan Ini Ternyata Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma

7 Jenis Makanan Ini Ternyata Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma –  Anda merupakan pasangan suami istri, sudah lama membina rumah tangga tapi belum juga dikaruniai momongan?. Jangan khawatir, bagi anda para suami jangan dulu buru-buru ke dokter untuk mengecek kesuburan anda.

Bisa jadi, salah satu penyebab anda belum juga dikaruniai buah hati adalah karena gaya hidup anda yang cenderung tidak sehat, sehingga kesempatan untuk di beri tanggung jawab mengurus anak belum kesampaian hingga sekarang.

Jika memang seperti itu, maka hal yang pertama harus para suami lakukan adalah mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Dengan memperbanyak olahraga, berhenti merokok, dan memperhatikan makanan yang di konsumsi.

Percaya atau tidak, ternyata ada lho beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi untuk meningkatkan kualitas sperma para suami. Apa saja jenis makanan tersebut, simak ulasannya berikut ini.

1. Madu

Siapa yang tak kenal dengan bahan cairan alami yang bercita rasa manis ini. Madu merupakan salah satu produk alami yang dihasilkan oleh lebah diketahui mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan membuat kita tidak mudah sakit, ternyata madu juga bisa meningkatkan kualitas sperma para suami dan pria dewasa. Kandungan vitamin Zn, B, dan E yang ada dalam madu di percaya dapat menjaga kejantanan para pria.

Disamping itu, madu juga akan membuat tekstur sperma yang dihasilkan tetap kental, sehingga sangat ampuh untuk menembus rahim istri dan membuahi sel telur. Para suami dianjurkan untuk minum madu sehari dua kali, jika ingin kualitas sperma tetap terjaga.

2. Sayur Bayam

Sayur kesukaan salah satu tokoh animasi Popeye ini, juga di percaya dapat meningkatkan kualitas sperma para suami. Selain bayam, sayuran hijau lainya seperti  selada atau brokoli juga diketahui mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

Hal ini tentu sangat baik untuk menjaga kualitas sperma para suami. Selain itu, sayuran hijau dan menyehatkan ini juga bisa memicu pergerakan sperma, agar lebih cepat sampai untuk segera membuahi sel telur istri tercinta.

3. Daging Segar

Mau makan enak sekaligus bisa meningkatkan kualitas sperma suami ? mungkin memasak daging bisa menjadi salah satu menu yang wajib di siapkan oleh sang istri di rumah.

Tak hanya daging sapi, beberapa daging lain seperti ayam, kepiting, tiram, hingga lobster juga bisa di konsumsi untuk meninkatkan kualitas sperma para suami. Daging-dagingan ini di ketahui kaya akan kandungan zinc. Manfaatnya bisa mencegah infertilitas yang diakibatkan oleh sperma yang menggumpal.

Namun perlu diingat, untuk membatasi jumlah konsumsi daging agar tidak memakannya dalam jumlah yang belebihan

4. Tauge atau kecambah

Tahukan anda bahwa dalam setiap 100 gram kecambah, terdapat 117-662 mg vitamin E. Vitamin E ini mempunyai peran yang cukup aktif dalam pembentukan testosteron yang diperlukan oleh kaum pria dewasa.

Para suami bisa secara rutin mengonsumsi kecambah tiap hari ketika sedang dalam program memperoleh momongan, agar meningkatkan kesuburan sperma.

5. Kacang-kacangan

Meski anggapan mengkonsumsi kacang dapat memicu timbulnya jerawat, namun ternyata tak hanya efek jahat tersebut yang terdapat ddalam kacang. Kabar baiknya, ternyata kacang mengandung asam folat atau vitamin B9 yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas sperma.

6. Buah dengan kandungan daging merah

Buah denga kandungan daging berwarna merah di ketahui mengandung lycopene yang tinggi. Zat atau senyawa Lycopene inilah yang bisa memperbaiki kualitas sperma para suami.

Senyawa ini terdapat dalam beberapa buah seperti jambu biji, semangka, tomat, buah naga, jeruk Bali, dan pepaya. Selain itu, senyawa lycopene juga dipercaya sangat ampuh untuk mencegah serangan radikal bebas yang menyebabkan ketidaksuburan sperma pada pria dewasa.

Para suami bisa secara rutin mengonsumsi buah berdaging merah ini, makin sering mengonsumsinya, ,ama semakin meningkat pula kualitas dan sperma yang akan di hasilkan.

7. Telur

Bahan makanan yang satu ini sudah umum kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Telur diketahui banyak mengandung selenium yang sangat berguna untuk merangsang tubuh demi menghasilkan sperma yang sehat.

Mengkonsumsi telur secara rutin, terutama telur yang dihasilkan dari ayam kampung, bisa menjadi salah satu cara yang bisa dicoba ketika anda ingin memperoleh momongan. Selamat mencoba !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *