Ingin Menghilangkan Lemak Perut Bawah? Coba 10 Cara Jitu Di Bawah Ini

oleh
Ingin Menghilangkan Lemak Perut Bawah? Coba 10 Cara Jitu Di Bawah Ini

Ingin Menghilangkan Lemak Perut Bawah? Coba 10 Cara Jitu Di Bawah Ini – Memiliki tubuh ideal, langsing dan sehat adalah dambaan tiap orang, terutama kaum hawa. Banyak cara dilakukan agar tubuh tetap langsing. Salah satu bagian tubuh yang menjadi priositas adalah bagian perut.

Pasalnya, penumpukan lemak perut bawah ini menjadi biang kerok seorang wanita menjadi tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya.

Banyak cara yang bisa dilakukan jika ingin menghilangkan lemak perut bawah, mulai dari ikut program diet, olah raga atau senam, atau yang lebih ekstrim lagi adalah operasi sedot lemak.

Namun, jika anda ingin mencoba cara yang mudah, murah dan juga alami ada baiknya ada ikuti dahulu, 10 tips dalam menghilangkan lemak perut bawah berikut ini.

  • Jangan Makan Sebelum Tidur Malam

Bertumpuknya lemak di bagian perut bawah anda, sebagian besar biasanya bisa disebabkan oleh kebiasaan makan malam atau mengemil sebelum tidur malam.

Jika Anda terbiasa dengan kondisi seperti itu, ada baiknya mulai sekarang anda ubah kebiasaan tersebut jika berniat ingin menghilangkan lemak perut bawah.  Berikan tenggat waktu setidaknya 2 jam dari setelah anda makan malam, lalu kemudian lanjut tidur supaya kalori tak berubah menjadi lemak di perut bawah.

Bisa juga dengan merubah kebiasaan makan malam lebih dini, misal jika anda biasa makan malam jam 8 malam, anda bisa memajukan jam makan mulai pukul 5 atau 6 sore, sehingga ketika waktunya anda istirahat perut anda sudah terisi sebelumnya.

  • Batasi asupan gula dan juga kalori terlalu banyak
Baca Juga :  Berbeda Dengan Sakit Kepala Biasa, Ini Ciri-Ciri Penyakit Vertigo Yang Harus Anda Tahu

Selain berbahaya bagi kesehatan karena dapa memicu penyakit diabetes, mengkonsumsi gula telalu banyak juga bisa memicu kegemukan atau obesitas.

Jika Anda berniat untuk menghilangkan lemak perut bawah, maka pastikan bahwa Anda membatasi asupan gula yang masuk ketubuh anda. Peranan gula memang penting bagi tubuh, namun jika dikonsumsi berlebihan maka ada efek samping yang akan anda rasakan.

Kemungkinan seluruh fruktosa yang dalam tubuh anda tak dapat termetabolisme secara sempurna, yang akhirnya akan berakibat pada penimbunan lemak perut bawah anda.

Selain gula, yang perlu dibatasi selanjutnya adalah asupan kalori yang masuk ke tubuh anda. Karenanya anda sangat disarankan untuk menghindari makanan-makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi seperti makanan cepat saji dan junk food.

  • Rajin minum teh hijau atau teh jeruk nipis

Teh hijau dikenal kaya akan anti oksidan yang berguna bagi tubuh untuk menangkal serangan radikal bebas. Minum  teh hijau secara teratur setiap sebelum makan atau kurang lebih 2-3 cangkir sehari, dipercaya dapat meningkatkan metabolisme sehingga penumpukan lemak bisa dibakar secara lebih efektif.

Selain teh hijau, teh jeruk nipis juga memiliki khasiat yang sama bagusnya untuk kesehatan terutama jika anda ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal dan menghilangkan lemak perut bawah tubuh.

Anda bisa membuat teh jeruk nipis sendiri dengan mudah. Siapkan teh kemasan atau teh celup lalu seduh dengan air panas, tambahkan sedikit madu dan perasan jeruk nipis, Minum setiap hari untuk hasil yang maksimal.

  • Perbanyak makan buah dan sayur
Baca Juga :  Bahan Herbal Berikut Ini Cukup Ampuh Untuk Mencegah Penyakit Leukemia

Cara ini termasuk dalam program diet yang tengah anda jalani. Selain mengurangi konsumsi karbohidrat, memperbanyak makan sayur dan buah juga menjadi bagian penting dalam menghilangkan lemak perut bawah.

Kandungan serat yang tinggi dalam buah dan sayur bisa menjadi pelarut lemak alami sehingga cocok di konsumsi mereka yang mendambakan bentuk tubuh ideal.

  • Minum ramuan madu+jahe

Jika anda adalah tipe orang yang gemar makan atau memiliki selera makan yang tinggi, untuk menekan nafsu makan berlebih anda, ramuan herbal alami berupa madu yang dicampur jahe layak untuk anda coba.

Cara membuar ramuan ini pun cukup mudah. Sediakan jahe secukupnya lalu parut dan peras hingga keluar airnya sebanyak 2 sendok makan, lalu tambahkan 3 sendok makan madu murni. Larutkan dalam segelas air panas dan minum setalah hangat sehari dua kali.

  • Hindari minuman beralkohol

Selain tak baik buat kesehatan, minuman beralkohol juga bisa memicu penumpukan lemak dan kalori yang mengendap pada area pinggang yang juga berpengaruh pada perut bawah.

Karena itu, jika ingin mendapat bentuk badan dengan cara alami, maka salah satu cara untuk menghilangkan lemak perut bawah adalah dengan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.

  • Kelola stress dengan baik

Beban pekerjaan dan rutinitas kerap kali memicu timbulnya stress. Jika sudah begitu, maka kadar kortisol dalam tubuh pasti akan meningkat karena stres, sehingga lemak akan menimbun secara lebih mudah pada perut bawah.

Baca Juga :  Penyebab Penyakit Faringitis atau Radang Tenggorokan

Karena itu, cari cara guna mengatasi stres yang efektif agar tingkat kortisol dalam tubuh bisa terkendali. Anda bisa mencoba untuk refreshing, atau melakukan aktifitas yang menyenangkan dikala senggang guna mengelola stress.

  • Perbanyak minum air putih

Air putih diketahui dapat mendukung program diet dan bahkan dianggap sebagai cara jitu dalam menurunkan berat badan yang cukup cepat apabila diimbangi dengan asupan makanan bernutrisi tinggi.

Oleh karena itu, pastikan kebutuhan cairan tubuh anda terpenuhi dengan mengkonsumsi air putih setiap harinya 10-12 gelas, agar lemak perut bawah cepat hilang.

  • Rutin latihan atau olah raga penghilang lemak

Lakukan olah raga yang disarakan untuk menghilankan lemak, terutama lemak perut bawah dengan mencoba untuk latihan atau olah raga berikut ini:

  1. Yoga
  2. Sit up
  3. Push up
  4. Bersepeda
  5. Sikap atau senam lilin
  6. Gerakan seperti mengayuh sepeda (biasanya dilakukan sambil berbaring).
  7. Back up
  8. Jalan cepat
  9. Lari
  10. Squat
  11. Lompat katak
  • Istirahat yang cukup

Obesitas atau kegemukan biasa lebih rentan terjadi pada mereka yang kerap kali begadang. Karenanya, pastikan Anda selalu memperoleh waktu tidur yang cukup, yakni sekitar 7 sampai 9 jam setiap harinya.

Demikian informasi mengenai tips dalam menghilangkan lemak perut bawah yang bisa anda coba untuk praktekan agar tubuh anda bisa langsing dan tentunya tetap sehat. Semoga bermanfaat.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *