Tips Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah Dengan Cara Alami

oleh
Tips Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah Dengan Cara Alami

Munculnya bintik hitam di wajah sering mengganggu rasa percaya diri seseorang, terutama kaum hawa. Pasalnya, noda hitam di wajah tersebut akan mengganggu penampilan wanita untuk tampil cantik.

Pada dasarnya, gelap atau tidaknya warna kulit seseorang ditentukan oleh banyaknya zat warna (pigmen) yang dinamakan melanin dalam kulit. Apabila terlalu banyak melanin dalam tubuh, maka warna kulit akan menjadi lebih gelap, begitu juga sebaliknya.

Ada kalanya produksi melanin dalam kulit meningkat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung atau sinar ultraviolet (UV) dan peradangan. Namun, meningkatnya produksi melanin tersebut dapat menimbulkan bintik-bintik hitam di permukaan kulit, terutama kulit wajah.

Jika saat ini anda tengah mengalaminya, anda dapat mencoba cara menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami berikut ini.

Tips Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah Dengan Cara Alami

Munculnya noda, flek, atau bintik hitam pada wajah akan terasa mengganggu penampilan wanita untuk tampil cantik. Oleh karena itu, di perlukan penanganan dan perawatan dengan segera, agar bintik hitam di wajah bisa hilang dan kulit wajah anda bisa tampak cerah, sehat dan mempesona kembali.

Baca Juga :  Ingin Terhindar Dari Penyakit Kanker Payudara ? Rajinlah Bangun Pagi

Daripada menggunakan berbagai produk kecantikan atau pergi ke salon yang tentunya akan mengeluarkan biaya yang mahal, tak ada salahnya anda mencoba berbagai bahan alami berikut ini untuk mengatasi permasalahan noda hitam di wajah anda tersebut.

Selain murah meriah, penggunaan bahan alami juga tanpa resiko efek samping sehingga lebih aman. Berikut ini beberapa bahan alami untuk menghilankan bintik hitam di wajah yang bisa anda coba:

  • Lidah buaya

Cara menghilangkan bintik hitam secara alami yang pertama yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan tanaman lidah buaya. Tanaman dengan nama lain Aloe Vera ini dikenal dengan berbagai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kulit.

Caranya pun cukup mudah, siapkan lidah buaya lalu kupas kulit luarnya. Selanjutnya remas-remas daging lidah buaya tersebut dan oleskan secara langsung getah lidah buaya ke bintik-bintik hitam di wajah anda. Lakukan secara rutin untuk setiap hari hasil yang maksimal

  • Cuka apel
Baca Juga :  Kulit Wajah Berminyak, Begini Cara Merawatnya

Bahan alami selanjunya untuk menghilangkan noda hitam di wajah adalah dengan menggunakan cuka apel. Caranya, siapkan cuka apel dengan kapas wajah. Teteskan cuka apel ke kapas secukupnya lalu olehkan ke permukaan wajah yang berbintik hitam. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dan cuci wajah dengan air bersih.

  • Ekstrak teh hijau

Berikutnya dalah dengan menggunakan ekstrak teh hijau. Caranya, rendam satu kantung teh hijau di air matang selama 3-5 menit. Selanjutnya tempel kantung teh tersebut ke wajah yang terdapat bintik-bintik hitam sebanyak dua kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

  • Susu

Bahan alami yang terakhir yang bisa anda coba untuk menghilangkan bintik di wajah adalah dengan menggunakan susu murni. Susu diketahui mengandung asam laktat yang bisa di gunakan untuk membantu mengatasi bintik hitam di wajah.

Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu mencelupkan kapas ke dalam susu murni, lalu oleskan ke kulit wajah yang terdapat bintik hitam sebanyak dua kali sehari. Ulangi hal tersebut secara rutin tiap hari hingga bintik tersebut lenyap dari wajah anda.

Baca Juga :  Begini Cara Perawatan Rambut Pendek Agar Tetap Cantik & Sehat

Selanjutnya, untuk mencegah kemunculan bintik berwarna hitam di wajah kembali dan menghindari agar tidak bertambah parah, Anda disarankan untuk selalu memakai tabir surya (sunscreen) setiap hari, serta di anjurkan untuk menggunakan topi saat beraktivitas di luar ruangan, guna menghindari paparan sinar matahari secara langsung.

Namun perlu di ingat, jika bintik-bintik hitam di wajah tampak semakin besar, tidak simetris, warnanya tidak merata, dan terasa gatal atau bahkan berdarah, sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter kulit untuk mendapat penanganan dan pengobatan secara medis.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *