Menghilangkan Bekas Jerawat Di wajah Dengan #3 Ramuan Herbal Berikut Ini

oleh
Menghilangkan Bekas Jerawat Di wajah Dengan #3 Ramuan Herbal Berikut Ini

– Menghilangkan Bekas Jerawat Di wajah Dengan #3 Ramuan Herbal Berikut Ini – Bekas jerawat yang masih tertinggal di wajah kerap membuat sebagian wanita menjadi tak percaya diri. Karena selain tidak sedap di pandang, flek atau noda bekas jerawat juga akan membuat permukaan kulit wajah menjadi kasar jika tidak segera di beri perawatan.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, ada beberapa cara yang bisa di lakukan. Selain menggunakan produk kosmetik, atau pergi ke salon kecantikan, menghilangkan bekas jerawat juga bisa dengan menggunakan ramuan herbal dengan bahan alami yang tersedia di sekitar kita.

Selain lebih murah biayanya, menggunakan ramuan herbal untuk menghilangkan bekas jerawat juga di jamin tanpa efek samping sehingga lebih aman.

Berikut, JalanSehat akan berikan #3 ramuan herbal yang berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat agar kulit wajah kembali mulus.

Baca Juga :  5 Bahan Alami Berikut Ini Bisa Di Gunakan Untuk Obat Luka Lambung

1. Menggunakan Buah Pisang Dan Madu

Buah pisang terkenal kaya akan manfaat yang bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin dan enzim alami yang terdapat pada buah pisang dan madu dipercaya dapat membantu meregenerasi sel kulit dan mengecilkan bekas luka akibat jerawat.

Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mencampurkan sebuah pisang dengan dua sendok makan madu, lalu menghancurkaanya menggunakan blender. Selanjutnya oleskan kedua bahan yang sudah halus tersebut di wajah yang terdapat bekas jerawat dan diamkan selama 30 menit.

Jika sudah, bersihkan sisa masker buah pisang plus madu dengan air bersih. Lakukan secara rutin seminggu tiga kali, hingga bekas jerawat benar-benar hilang.

2. Menggunakan Buah Anggur dan minyak vitamin E

Baca Juga :  Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Yang Perlu Wanita Ketahui

Selain buah pisang, buah anggur juga dapat di gunakan sebagai ramuan herbal untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan antioksidan yang ada pada buah anggur, di percaya sangat ampuh mengurangi bekas luka serta dapat memberikan nutrisi pada sel yang berguna untuk mencegah penuaan dini.

Jika di campur dengan vitamin E, kedua bahan ini dapat di gunakan sebagai obat alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat. Caranya, ambil enam butir buah anggur lalu campurkan dengan vitamin E untuk di haluskan menjadi masker wajah.

Vitamin E bisa anda dapatkan dengan membeli kapsul vitamin E yang bisanya untuk nutrisi kulit wajah. Oleskan pada wajah secara merata, lalu diamkan beberapa saat lalu bersihkan dengan air bersih jika di rasa sudah cukup. Lakukan secara rutin dan dapatkan wajah mulus bebas bekas jerawat.

Baca Juga :  5 Tanaman Herbal Yang Ampuh Untuk Mengatasi Keputihan

3. Menggunakan Buah Pepaya dan yogurt alami

Buah lainnya yang dapat di gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah buah pepaya. Buah dengan tekstur yang lembek jika sudah matang ini juga di percaya sangat ampuh untuk mengilangkan noda bekas jerawat.

Untuk membuatnya pun cukup mudah, siapkan dua iris pepaya dan tiga sendok makan yogurt alami lalu haluskan atau blender hingga halus. Oleskan ke seluruh permukaan wajah lalu biarkan selama kurang lebih 30 menit.

Jika sudah, bersihkan masker pepaya plus yogurt tersebut dengan air bersih. Jika anda rutin melakukan perawatan dengan ramuan herbal ini, niscaya kulit wajah yang terdapat bekas jerawat akan hilang dan nampak mulus kembali.