Sering Disepelekan, Inilah 6 Manfaat Daun Kelor Untuk Kulit

oleh
Sering Disepelekan, Inilah 6 Manfaat Daun Kelor Untuk Kulit

Bagi anda terutama ibu-ibu rumah tangga tentu tidak asing dengan daun Kelor. Mungkin anda pernah memasaknya untuk sayur bening? Atau ada juga yang hanya menggunakanannya sebagai pemanis pagar rumah?. Namun ternyata manfaat daun kelor tak hanya sebatas itu.

Faktanya, daun Kelor memiliki segudang manfaat yang sayang jika harus Anda sia-siakan. Dilansir dari laman food.ndtv.com, berikut berbagai manfaat daun Kelor yang baik untuk kesehatan dan kecantikan Anda.

1. Rahasia Awet Muda

Manfaat Daun Kelor yang cukup mengejutkan adalah ternyata bisa di gunakan sebagai ramuan herbal yang memiliki khasiat  untuk obat Awet muda yang akan membuat Anda tampil percaya diri. Masker wajah dari daun kelor dapat mencegah kerutan dan memperbaiki sel kulit yang rusak karena radikal bebas. Bahkan, masker daun kelor bisa membuat kulit tetap kencang.

2. Mengecilkan Pori-pori di Wajah

Paparan sinar matahari serta bekas jerawat mampu membuat pori-pori wajah tampak membesar. Nah, salah satu manfaat daun kelor lainnya yang cukup berguna untuk perawatan wajah adalah untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Anda bisa menjaga wajah agar tetap bersih dengan mengoleskan masker daun kelor. Cara ini juga mampu mengecilkan pori-pori. Sehingga, wajah lebih bebas dari masalah penumpukan kotoran atau juga komedo.

3. Membantu Mengeluarkan Racun

Dengan mengonsumsi sayur daun Kelor secara rutin, maka Anda sudah membantu proses pembuangan racun pada tubuh dengan lebih mudah. Selain mengeluarkan racun, efek detoks akan mengurangi masalah jerawat atau darah kotor. Bahkan, mengonsumsi biji kelor secara rutin juga berkhasiat untuk membersihkan darah.

4. Mencegah Bibir Kering

Bibir kering dan pecah-pecah bisa diatasi secara efektif dengan menggunakan minyak daun Kelor. Selain itu, anda juga bisa menggunakan daun kelor yang berfungsi sebagai exfoliator. Dampaknya, bibir pun tampak lembab dan halus secara alami. Caranya pun mudah, yaitu dengan menghaluskan daun Kelor secukupnya untuk masker bibir.

5. Mencegah Kulit Kusam

Daun Kelor juga sangat bermanfaat agar kulit bebas kusam. Masker daun Kelor bisa anda gunakan untuk membuat kulit cerah alami. Bahkan, masker ini sangat efektif untuk mencerahkan serta menghilangkan noda-noda hitam karena jerawat.

6. Mengobati Jerawat

Apakah anda sering frustrasi karena masalah jerawat yang tidak ada habisnya? Anda bisa menggunakan daun Kelor untuk mengobati jerawat membandel. Salah satu manfaat daun kelor yang jarang di ketahui orang adalah  untuk bahan obat herbal yang berguna untuk mengobati jerawat yang membandel. Masker daun kelor dapat mengurangi peradangan karena jerawat sehingga dapat membuat jerawat kempes dan hilang.

Nah, cukup mengejutkan, bukan?  Ternyata menggunakan masker daun Kelor untuk wajah ternyata memiliki manfaat yang benar-benar banyak. Apalagi jika anda juga rajin memasak daun kelor untuk melengkapi menu sehat Anda.

Dengan demikian, Anda tidak perlu menggunakan penggunaan kosmetik di pasaran yang jelas memberikan efek samping untuk kesehatan Anda. Tentu tidak ada ruginya jika anda back to nature, kembali pada alam.

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *