Bahan Herbal Ini Ampuh Untuk Mencegah Kanker Getah Bening

oleh
6 Bahan Herbal Ini Ampuh Untuk Mencegah Kanker Getah Bening

Kanker Getah bening adalah salah satu dari sekian banyak jenis penyakit kanker yang cukup berbahaya yang bisa menyerang tubuh manusia. Kanker ini menyerang sistem limfatik yaitu suatu sistem sirkulasi sekunder yang berfungsi untuk mengalirkan limfa atau getah bening di dalam tubuh manusia.

Sama halnya dengan beberapa jenis kanker lainnya, kanker getah bening juga memiliki berbagai tingkatan atau stadium, mulai dari yang stadium awal yang tergolong ringan hingga menjadi stadium lanjut yang masuk kategori cukup parah.

Mungkin pembaca sekalian masih ingat dengan presenter dan komedian kondang tanah air, Alm Olga Syahputra yang meninggal beberapa tahun lalu karena di sebabkan oleh penyakit kanker kelenjar getah bening stadium 4 yang dideritanya.

Agar tidak terjangkit oleh penyakit kanker getah bening ini, beberapa jenis bahan herbal berikut ini cukup ampuh untuk mencegah penyakit tersebut apabila di konsumsi secara rutin.

Bahan herbal apa sajakah yang dimaksud ? simak ulasanya berikut ini:

  • Buah Anggur

Buah dengan cita rasa manis dan asam menyegarkan ini ternyata memiliki khasiat yang cukup ampuh dalam mencegah penyakit kanker getah bening.

Terdapat zat atau senyawa antioksidan di dalam polifenol yang disebut dengan resveratrol yang terdapat pada kulit anggur yang di ketahui akan melawan berbagai efek radikal bebas bagi tubuh. Sementara itu, sifat anti-inflamasi yang terkandung dalam buah yang bernama latin Vitis vinivera ini pun siap menghambat peradangan dan menurunkan potensi pertumbuhan tumor dan kanker.

Baca Juga :  4 Jenis Daun Ini Cukup Ampuh Cegah Penyakit Kanker Sejak Dini

Tak hanya cukup ampuh dalam mencegah kanker getah bening, mengkomsumsi buah anggur secara ruti juga dipercaya dapat mencegah penyakit berbahaya lainnya seperti tumor dan kanker pada perut, payudara dan organ hati, kanker usus besar dan bahkan kanker darah (leukemia).

Untuk hasil yang efektif disarankan untuk mengkonsumsi buah anggur bersama dengan kulitnya, tentu setelah di cuci bersih terlebih dahulu.

  • Bawang Putih

Salah satu jenis bumbu dapur ini, tentu sudah tak asing bagi anda. Di balik aromanya yang cukup menyengat, ternya bawah putih juga memiliki khasiat yang cukup ampuh untuk mencegah penyakit kanker getah bening.

Terdapat sifat antiradang dan antimikroba yang terkandung di dalam bawang putih yang apabila di konsumsi akan meredakan bengkak sekaligus sebagai bahan herbal alami guna menurunkan risiko terkena serangan penyakit tumor maupun kanker.

  • Kunyit
Baca Juga :  Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Herbal Alami

Kunyit juga merupakan salah satu bahan herbal alami yang cukup berkhasiat dalam mencegah penyakit kanker getah bening. Rempah yang juga merupakan bumbu masak dengan aroma khas dan berwarna kuning ini, apabila di konsumsi secara rutin dapat mencegah penyakit berbahaya lainnya seperti kanker paru-paru, kanker prostat serta kanker usus besar.

Kandungan kurkumin dalam tanaman kunyit diketahui mampu untuk menurunkan risiko radang sekaligus membantu tubuh Anda dalam hal pendeteksian akan perkembangan sel-sel abnormal.

  • Jamur Reishi

Mungkin nama bahan herbal yang satu ini sedikit terdengar asing di telinga anda. Namun, ternyata jamur yang memiliki nama latin Ganoderma lucidum ini diketahui memiliki khasiat yang cukup ampuh dalam mencegah berbagai jenis penyakit kanker, salah satunya adalah kanker getah bening.

Selain sebagai pencegah berbagai penyakit kanker, tanaman herbal yang satu ini juga memiliki khasiat dalam mencegah insomnia, mengobati batuk, dan menormalkan kadar kolesterol serta gula darah dalam tubuh. Kabar baiknya, sudah banyak toko herbal yang menyediakan ekstrak tanaman ini sehingga anda tak perlu lagi repot untuk mencarinya.

  • Jahe

Selain kunyit, rempah lain yang cukup berguna dalam mencegah penyakit kanker getah bening adalah Jahe. Aromanya yang menyegarkan, membuat tanaman ini sering kali di jadikan bahan untuk campuran makanan atau minuman khas.

Baca Juga :  Sering Disepelekan, Inilah 6 Manfaat Daun Kelor Untuk Kulit

Selain berguna untuk mengobati masuk angin, Ekstrak dari tanaman herbal jahe pun ditahui mampu dalam menghambat pertumbuhan sel tumor dan kanker yang terdapat di dalam tubuh.

Namun perlu anda ingat, untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsi tanaman bernama latin Zingiber officinale agar anda tidak mengalami efek samping jahe.

Demikian informasi mengenai bahan herbal alami yang berguna sebagai pencegah kanker getah bening yang bisa anda coba untuk konsumsi setiap hari.

Namun, bukan hanya saja mengkonsumsi bahan herbal tersebut, anda juga disarankan harus untuk tetap terus menjaga berat badan dengan berolah raga secara rutin serta menjaga pola makan yang sehat dengan baik agar supaya kekebalan tubuh anda tetap tinggi dan kuat sehingga terhindar dari penyakit kanker getah bening tersebut.