Berkat Halodoc, Konsultasi Dokter Jadi Makin Mudah

oleh
Berkat Halodoc, Konsultasi Dokter Jadi Makin Mudah

– Hadirnya aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter ini merupakan sebuah inovasi dan terobosan yang luar biasa di dunia kesehatan –

Menjaga kesehatan adalah prioritas dalam hidup kita. Karena dengan tubuh yang sehat, segala aktifitas bisa dilakukan dengan mudah. Beda halnya jika kondisi tubuh dalam keadaan sakit, jangankan untuk beraktifitas normal mau turun dari tempat tidur saja rasanya sudah tak sanggup.

Tapi, namanya sakit siapa yang bisa menolak. Sama halnya dengan jodoh, rejeki, sehat dan sakit semuanya merupakan pemberian dari yang Maha Kuasa yang harus kita terima dengan lapang dada.

Karena itu, salah satu cara agar tubuh tidak gampang sakit adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta di barengi dengan olah raga yang rutin.

Tak lupa, untuk selalu konsultasikan dengan dokter yang kompeten setiap masalah kesehatan anda jika anda mendapati gejala-gejala penyakit atau anomali dalam tubuh anda.

Tak harus mengunjungi dokter secara langsung, ikut antri hingga berjam-jam hanya untuk bisa melakukan sesi tanya jawab terkait masalah kesehatan anda.

Cukup melalui genggaman anda, lewat smartphone anda bisa berkonsultasi dengan dokter pilihan lewat aplikasi yang kini tengah populer bernama Halodoc Konsultasi Dokter.

Jadi, buat anda yang penasaran tentang aplikasi kesehatan ini, layanan apa saja yang di berikan, serta bagaimana cara menggunakannya, pada kesempatan kali ini redaksi jalansehat.info akan mengupas tuntas Halodoc sebagai aplikasi kesehatan online terbaik untuk saat ini.

Baca Juga :  Penyebab Penyakit Faringitis atau Radang Tenggorokan

Sekilas Tentang Halodoc

Halodoc merupakan sebuah platform aplikasi online yang mempertemukan antara dokter dengan pasien atau calon pasien secara online lewat perangkat smartphone.

Menggunakan interface atau tampilan yang mudah disertai dengan navigasi yang tidak rumit, aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur dan fasilitas tambahan yang sangat berguna untuk pengguna pasien dalam melakukan konsultasi dengan dokter.

Aplikasi ini dirilis pada 2016 silam yang merupakan platform besutan startup dibidang kesehatan yang didirikan oleh Jonathan Sudharta melalui perusahaanya, MHealth Tech.

Fitur dan Layanan yang diberikan Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

Secara umum, ada 4 layanan atau fitur yang di berikan oleh aplikasi ini. Dimana keempat fitur atau layanan ini merupakan yang paling berguna bagi pasien.

1. Chat Dokter

Ini merupakan salah satu fitur yang paling populer, dimana pengguna atau pasien bisa berkonsultasi dan tanya dokter secara langsung dengan dokter pilihan melalui aplikasi ini.

Ada banyak dokter yang aktif dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam platform ini yang siap melayani pertanyaan dan keluhan anda terkait kondisi kesehatan yang dialami.

2. Beli Obat Melalui Halodoc

Tak hanya berkonsultasi dengan dokter, untuk anda yang ingin membeli obat yang sudah diresepkan atau obat umum bisa juga melalui aplikasi Halodoc ini.

Anda tak perlu keluar rumah, hanya perlu memesan obat yang diinginkan dan dalam waktu kurang lebih satu jam, obat pesanan anda akan diantar sampai rumah anda.

Baca Juga :  Cerebral Palsy, Kenali Sejak Dini Gejalanya pada Bayi

3. Bookig Jadwal Ketemu Dokter

Dalam beberapa kasus tertentu, konsultasi dengan dokter juga harus di sertai pemeriksaan secara fisik agar diagnosa penyakit yang derita pasien bisa di ketahui dengan tepat.

Karenanya, aplikasi ini juga menjembatani kondisi tersebut dimana untuk bertemu atau buat janji dokter cukup melakukannya lewat aplikasi ini.

Pengguna hanya perlu hanya perlu mendaftar lewat aplikasi Halodoc untuk membuat janji temu dengan dokter pilihan, selanjutnya bisa langsung datang ke rumah sakit atau tempat praktek tanpa harus antri.

4. Cek Lab Dari Rumah

Fitur dan layanan yang di berikan oleh Halodoc ini bisa jadi merupakan satu-satunya yang ada di Indonsia saat ini. Pasalnya, untuk melakukan cek laboratorium seperti General Checkup, uji Alergi, uji Premarital, uji Dengue, uji Hepatitis, uji STD, uji kesehatan Liver, dan sebagainya bisa dilakukan dari rumah pengguna.

Pengguna atau pasien tak perlu repot datang ke rumah sakit atau laboratorium klinik guna melakukan tes kesahatan. Cukup anda mendaftar dan membuat jadwal, maka tim medis akan mendatangi rumah anda untuk melakukan pengujian.

Selain keempat fitur dan layanan utama dari platform Halodoc ini, melalui aplikasi ini pengguna juga akan memeperoleh beragam informasi penting seputar dunia kesehatan dari sumber-sumber yang terpercaya.

Cara Menggunakan Aplikasi Halodoc

Untuk bisa menggunakan dan memperoleh beragam manfaat dari aplikasi ini, silahkan anda unduh terlebih dahulu aplikasi ini melalui Google Play Store untuk pengguna smartphone Android, dan AppStore untuk pengguna iPhone.

Baca Juga :  Sebelum Terlambat, Kenali Sejak Dini Ciri-Ciri Kanker Payudara

Setelah berhasil di unduh dan install, selanjutnya:

  1. Buka aplikasi Halodoc, lalu pilih “Get Started / Mulai Sekarang
  2. Langkah berikutnya, masukkan nomor HP yang aktif yang ingin didaftarkan, lalu klik “Verifikasi (Verify)
  3. Nantinya anda akan menerima SMS berupa kode verifikasi (OTP). Setelah sms masuk, biasanya kode OTP akan secara otomatis masuk ke sistem Halodoc
  4. Namun, jika tidak terverifikasi otomatis, masukkan kode OTP secara manual, lalu klik “Konfirmasi (Confirm)“,
  5. Selanjutnya anda akan dibawa masuk ke aplikasi dan bisa menggunakan aplikasi tersebut
  6. Untuk merubah atau memperbaharui profil anda, silahkan ke menu “Profil (Profile)“.
  7. Lalu klik pada logo pensil berwarna biru,
  8. Isi data diri sesuai yang diminta
  9. Aplikasi siap digunakan.

Hadirnya aplikasi ini merupakan sebuah inovasi dan terobosan yang luar biasa di dunia kesehatan. Dengan cara baru ini, pengguna atau pasien tak perlu di repotkan dengan urusan antri yang terkadang cukup menyita waktu.

Jadi tunggu apalagi, segera install aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter dan nikmati semua kemudahan dalam urusan kesehatan hanya dalam genggaman anda.