4 Jenis Daun Ini Cukup Ampuh Cegah Penyakit Kanker Sejak Dini

oleh
4 Jenis Daun Ini Cukup Ampuh Cegah Penyakit Kanker Sejak Dini

Salah satu jenis penyakit yang cukup menyeramkan dan ditakuti oleh semua orang adalah penyakit kanker. Apapun jenis penyakit kankernya, mulai kanker payudara, kanker hati atau jenis penyakit kanker lainnya merupakan jenis penyakit yang tak diinginkan oleh siapapun.

Nah, agar penyakit yang cukup berbahaya tersebut tak sampai menyerang tubuh anda, maka tindakan pencegahan sejak dini wajib dilakukan agar terhindar dari ancaman kanker.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit kanker adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan sehat pencegah kanker. Beberpa di antaranya adalah memperbanyak asupan makanan dari jenis dedaunan herbal yang diketahui memiliki khasiat untuk mencegah kanker.

Melansir dari laman thehealthsite.com, berikut ini adalah beberapa contoh jenis dedaunan sehat yang berkhasiat untuk mencegah kanker sejak dini jika di konsumsi secara rutin.

  • Daun basil
Baca Juga :  Bahan Herbal Berikut Ini Cukup Ampuh Untuk Mencegah Penyakit Leukemia

Jenis daun ini banyak ditemukan di beberapa jenis masakan yang menggunakan resep dari negara Itali. Daun basil diketahui memiliki sifat antimutagenik dan antioksidan yang membantu dalam mencegah tumor dan kanker payudara.

Senyawa yang terdapat di dalamnya berupa linalool, eugenol, dan estragole sudah terbukti sangat efektif untuk melawan penyakit kanker hati dan juga kanker payudara.

  • Daun ketumbar

Meski lebih sering digunakan sebagai bahan pelengkap hiasan makanan atau garnish, daun ketumbar ternyata memiliki kandungan yang bersifat anti kanker karena adanya kandungan linalool didalamnya.

Antioksidan yang terdapat dalam daun ketumbar diketahui mampu menyatu pada sel hati sehingga berguna untuk menurunkan risiko kerusakan hati dan kanker.

  • Daun rosemary
Baca Juga :  Menghilangkan Bekas Jerawat Di wajah Dengan #3 Ramuan Herbal Berikut Ini

Daun rosemary diketahui mengandung senyawa aktif seperti asam carnosic dan rosmarinic acid yang merupakan zat antioksidan. Kedua senyawa ini sangat berguna dalam menghambat proliferasi sel kanker, sehingga sangat baik dikonsumsi sebagai upaya pencegahan kanker sejak dini.

  • Daun dill

Jenis dedaunan herbal bernama daun dill merupakan jenis daun yang kaya akan manfaat untuk mencegah penyakit berbahaya kanker.

Diketahui daun dill ini penuh dengan senyawa anti kanker. Selai itu, daun dill juga diketahui mengandung bahan aktif seperti anethofuran dan carvone yang memiliki manfaat untuk melawan efek buruk dari radikal bebas dan melindungi sel sehat.

Demikian, informasi mengenai 4 jenis daun yang dapat di gunakan sebagai bahan alami untuk mencegah kanker sejak dini.

Baca Juga :  5 Tanaman Herbal Yang Ampuh Untuk Mengatasi Keputihan

Namun, perlu diingat selain rajin mengkonsumsi dedaunan tersebut, menerapkan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan sehat, bergizi dan seimbang serta rajin berolah raga juga perlu di lakukan sebagai upaya pencegahan penyakit kanker sejak awal.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *