Ingin Memerahkan Bibir Secara Alami, Begini Caranya

oleh
Ingin Memerahkan Bibir Secara Alami, Begini Caranya

Ingin Memerahkan Bibir Secara Alami, Begini Caranya– Bagi wanita, bibir merupakan bagian dari anggota wajah yang paling menjadi pusat perhatian selain mata dan hidung. Memiliki bibir yang merah, fresh dan juga selalu nampak mengkilap tentu menjadi dambaan bagi setiap wanita dewasa dan remaja putri.

Dengan bibir yang selalu nampak merah merona, akan menambah rasa percaya diri dan tentu terlihat lebih cantik dan menarik. Banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk perawatan bibir agar tampak merah, entah itu dengan menggunakan kosmetik mahal atau bahkan ada yang rela dengan melakukan sulam bibir.

Perlu pembaca ketahui, sebenarnya untuk membuat bibir nampak merah merona bisa dengan cara yang alami. Karena memerahkan bibir secara alami, selain lebih hemat uang juga aman dan tidak beriseko karena menggunakan bahan alami tanpa campuran bahan kimia.

Berikut ini, akan jalansehat berikan tips  memerahkan bibir secara alami yang sudah di rangkum dari berbagai sumber dan ahli kecantikan:

Baca Juga :  #5 Manfaat Soda Kue Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Tahu

Memerahkan Bibir Secara Alami Menggunakan Madu

Cairan kental yang dihasilkan oleh lebah ini ternyata mempunyai manfaat sebagai bahan untuk memerahkan bibir secara alami.

Untuk menggunakannya cukup mudah, anda hanya perlu menyiapakan madu murni secukupnya lalu oleskna pada permukaan bibir anda. Lakukan secara konsisten dan rutin setiap hari menjelang tidur malam.

Pakar kecantikan dan ahli kesehatan menjelaskan jika mengoleskan madu secara rutin sebelum tidur di percaya mampu untuk memerahkan bibir. Hal itu dikarenakan madu dapat memelihara sel-sel kulit pada bibir sehingga membuat bibir nampak lebih cerah dan merah merona.

Memerahkan Bibir Secara Alami Menggunakan Perasan Air Lemon

Sari lemon juga bahan yang ampuh untuk memerahkan bibir secara alami. Tambahkan sedikit gula pada perasan air lemon lalu oleskan secara merata pada permukaan bibir.

Kandungan nutrisi dan vitamin C yang terdapat di dalam perasan air lemon di percaya mampu mengangkat sel kulit mati pada permukaan bibir dan meregenerasi dengan sel baru sehingga akan nampak merah. Penggunaan gula selain untuk mengurangi kadar rasa asam juga akan memberi efek kemilau pada bibir.

Baca Juga :  Tips Agar Make-up Tetap Awet Khusus Untuk Kulit Wajah Berminyak

Memerahkan Bibir Secara Alami Menggunakan Perasan Air Jeruk Nipis

Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini. Selain armanya yang khas jeruk nipis juga kaya akan manfaat untuk kesehatan. Jeruk nipis selain bisa digunakan untuk menyembuhkan batuk, menghilangkan jerawat atau flek hitam di wajah juga bisa digunakan untuk memerahkan bibir secara natural.

Caranya cukup gampang, anda hanya perlu menyiapkan perasan jeruk nipis kurang lebih 2 sendok makan dan juga air hangat 2 sendok makan, lalu campurkan keduanya. Selanjutnya oleskan pada permukaan bibir anda.

Diamkan sekitar 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Memerahkan Bibir Secara Alami Menggunakan Mentega

Bahan masakan yang satu ini selain penuh gizi juga bisa di manfaatkan untuk memerahkan bibir anda secara alami. Sama halnya dengan penggunaan madu, anda hanya cukup mengoleskan mentega ke permuakaan bibir anda secara merata sebelum tidur.

Baca Juga :  Beberapa Jenis Kosmetik Yang Di Larang Untuk Ibu Hamil

Dengan mengoleskan secara rutin setiap hari maka bibir merah merona akan segera anda dapatkan.

Memerahkan Bibir Secara Alami Menggunakan Pasta Gigi

Bahan yang satu ini selain untuk memutihkan dan membersihkan gigi juga bisa lho di gunakan oleh anda untuk memerahkan bibir secara alami.

Caranya  adalah dengan mengoles sedikit pasta gigi pada permukaan bibir, kemudian tunggu 2-3 menit. Selanjutnya bilas mulut menggunakan air dan bersihkan sisa pasta gigi yang masih menempel.

Meskipun akan terasa sedikit pedas pada saat penggunaanya, namun dengan rutin mengoleskan pasta gigi secara rutin setiap hari di percaya bisa memerahkan bibir secara alami.

Bagaimana ?. Cukup mudah bukan. Ternyata tak perlu biaaya mahal untuk memerahkan bibir anda. Cukup dengan bahan yang ada di dapur anda ternyata bisa diguanakn untuk memerahkan bibir secara alami.