Berbagai Cara Menghilangkan Kutil dengan Cara Alami

oleh
Berbagai Cara Menghilangkan Kutil dengan Cara Alami

Kutilan, atau penyakit kutil sejatinya bukahlah penyakit yang berbahaya. Namun, jika mengidap penyakit yang satu ini bisa menurunkan rasa percaya diri si penderita, karena itu banyak orang yang mencari cara menghilangkan kutil ini dengan cepat efektif

Penyakit kutil ini umumnya timbul di area tangan dan kaki. Karena letaknya yang ada di area terbuka dari bagian tubuh, membuat kutil ini cukup mengganggu rasa percaya diri jika tak segera diobati.

Untuk cara mengobati kutil secara alami, ada beberapa metode yang bisa anda coba untuk praktekan.

3 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

Umumnya, jika ada kutil yang menempel di kulit biasanya akan hilang dengan sendirinya dalam kurun waktu beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun.

Namun demikian, terkadang munculnya kutil ini dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang sehingga ingin segera menghilangkan kutil yang menganggu tersebut.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Plak Gigi, Agar Jadi Bersih dan Sehat

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan kutil yang bisa Anda coba:

  • Di Kompres dan memakai plester mengandung asam salisilat

Pertama, rendam bagian kulit yangterdapat kutil pada air selama skurag lebih 15 menit. Kemudian, tempelkan plester yang mengandung asam salisilat. Lakukan teknik ini secara rutin setiap hari dalam beberapa minggu, hinggak kutil benar-benar hilang dan terlepes.

  • Dengan Teknik pembekuan

Teknik ini juga disebut dengan istilah krioterapi. Akan tetapi, cara menghilangkan kuti dengan tekni krioterapi ini hanya bisa dilakukan oleh dokter yang sudah ahli.

Cara ini termasuk yang paling efektif karena kutil akan hilang hilang dengan cepat.

  • Menggunakan Lakban

Meski terdengar aneh, namun dengan bantuan lakban atau perekat ini dipercata dipercaya bisa menghilangkan kutil. Caranya juga cukup mudah, anda cukup menempelkan  lakban tebal pada area yangterdapat kutil, dan biarkan lakban tertempel di situ selama beberapa hari dan jangan di lepas.

Baca Juga :  Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Setelah beberapa hari kemudian, buka lakban tersebut dan rendam kutil sembari menggosoknya secara perlahan dengan tujuan kutil terlepas. Ulangi cara ini hingga kutil benar-benar hilang.

Selain beberapa cara menghilangkan kutil yang sudah disebutkan di atas, Anda juga bisa menggunakan obat penghilang kutil yang dijual bebas di apotek, namun harus tetap berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter.

Apalagi jika Anda yang memiliki riwayatatau kondisi penyakit tertentu, misalnya menderita diabetes atau kelemahan sistem kekebalan tubuh, maka sangat disarankan untuk tidak mengobati kutil anda sendiri.

Penyakit kulit ini ini merpakan jenis penyakit yang dapat menular.Karenanya, agar terhindar dari penyakit kutil ada baiknya tidak berbagi pakai peralatan pribadi dengan orang lain yang juga menderita kutil, seperti pisau cukur atau handuk, karena virus HPV yang terdapat pada kutil dapat menyebar atau menular dengan mudah.

Baca Juga :  Cara Menambah Berat Badan Secara Alami, Begini Caranya

Meski cara menghilangkan kutil yang telah dipaparkan di atas bisa anda coba sendiri di rumah, namun ada baiknya  anda tetap  berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu, karena perlu anda ingat, bahwa tidak semua jenis kutil dapat diatasi dihilangka dengan cara-cara di atas.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *