Terlihat Sepele, Namun 5 Benda Ini Sangat Bermanfaat Saat Traveling

oleh
Terlihat Sepele, Namun 5 Benda Ini Sangat Bermanfaat Saat Traveling

Walaupun harus menguras banyak biaya, namun bagi pecinta traveling, aktifitas yang satu ini tetap menjadi kegiatan yang seru untuk dilakukan. Selain untuk menyegarkan pikiran dari beban pekerjaan berbagai pelajaran bermanfaat pun sering didapat selama melakukan traveling.

Nah, sebelum berniat untuk pergi traveling, ada baiknya anda menyisihkan waktu yang cukup untuk mengemas perlengkapan yang dibutuhkan agar bisa tetap eksis selama liburan. Apalagi jika destinasi tujuan anda berada di kota atau negara orang lain, maka kelengkapan barang bawaan harus ekstra di perhatikan.

Namun, dalam beberapa kejadian terkadang anda sering lupa membawa barang-barang yang kelihatannya sepele dan tidak perlu untuk dibawa. Padahal jika dilihat-lihat menurut fungsinya, barang sepele tersebut justru sangat berguna selama liburan.

Berikut ini adalah beberapa barang yang terlihat sepele, namun memiliki manfaat yang cukup penting selama menemani perjalanan traveling anda.

  • Papper Spray

Papper spray atau semprotan merica merupakan alat pertahaan diri yang cukup ampuh untuk melindungi diri kita ketika di ganggu oleh orang jahat. Terutama untuk anda kaum hawa, benda yang satu ini harus ada dalam tas bawaan anda.

Apabila suatu saat ada orang yang ingin mengganggu, cukup semprotkan pepper spray ke arah wajah si pelaku. Dijamin dia tidak akan mengganggu Anda lagi.

  • Buka kecil dan alat tulis

Meski sudah ada gadget atau smartphone untuk menuliskan sesuatu, namun benda yang ini juga tak kalah penting untuk dibawa saat traveling. Anda bisa mencatat atau menuliskan sesuatu yang dirasa penting di saat anda kehabisan daya batrei ponsel.

  • Kantong kresek

Terlihat sepele, namun benda yag satu ini memiliki manfaat yang cukup banyak. Anda bisa menggunakan kantong kresek ini untuk menyimpan peralatan elektronik anda terhindar dari kebasahan.

Atau anda juga bisa memanfaatkan kantong kresek untuk menyimpan pakaian kotor anda maupun sampah di sepanjang perjalanan anda.

  • Sendal Jepit

Alas kaki yang satu ini juga wajib anda bawa ketika anda mengunjungi daerah wisata seperti pantai atau danau. Selain lebih ringkas, menggunakan sandal jepit juga bisa mengurangi resiko kaki anda menginjak kerikil tajam ketika bermain di sekitaran danau atau pantai ketimbang harus bertelanjang kaki.

  • Vitamin dan obat-obatan

Meski anda bisa mendapatkan atau membeli vitamin dan obat-obatan di tempat tujuan, namun untuk keperluan mendesak ada baiknya anda tetap menyimpan vitamin dan obat-obatan di koper atau tas barang bawaan anda.


Apalagi jika anda pergi keluar negeri, belum tentu obat yang biasa anda konsumsi di tanah air bisa anda dapatkan di negera tujuan. Jadi membawa vitamin dan obat-obatan juga di rasa perlu untuk tetap menjaga kondisi tubuh anda tetap fit selama perjalanan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *